Anthony Ginting Hadapi Mimpi Buruk! Shi Yuqi Bakal Comeback di Japan Open 2022

Minggu, 24 Juli 2022 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus waspada karena rival beratnya asal China, Shi Yuqi mengumumkan bakal comeback di ajang Japan Open 2022. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus waspada karena rival beratnya asal China, Shi Yuqi mengumumkan bakal comeback di ajang Japan Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus waspada karena rival beratnya asal China, Shi Yuqi, mengumumkan bakal comeback di ajang Japan Open 2022.

Dunia bulutangkis belum lama ini digegerkan dengan kabar bahwa tunggal putra andalan China yakni Shi Yuqi mengumumkan akan comeback.

Shi Yuqi diketahui sebelumnya menerima sanksi dari Asosiasi Bulutangkis China (CBA) karena penampilannya yang kontroversial di Piala Thomas 2020 pada 16 Oktober 2021.

Saat itu Shi Yuqi tampil melawan Kento Momota di babak semifinal Piala Thomas 2020. Namun tiba-tiba ia memilih mundur di tengah pertandingan saat Momota meraih match point.

Lebih tepatnya Shi Yuqi mundur saat skor mencapai 20-22 dan 5-20 saat melawan Momota. Pascapertandingan Shi Yuqi pun mengatakan bahwa dirinya belum kalah secara teknis dari Momota karena mundur saat match point.

Namun peristiwa kontroversial ini membuat Shi Yuqi mendapatkan hukuman dilarang bertanding selama satu tahun oleh CBA.

“Kami telah menghukumnya secara internal, dengan periode skorsing satu tahun. Pada asosiasi kami, semua telah mendiskusikannya sehingga kami memberinya hukuman skorsing satu tahun,” kata Zhang Jun selaku Ketua CBA.

Namun belum rampung menjalankan satu tahun sanksi dari CBA, kini Shi Yuqi dikabarkan sudah kembali ke Pelatnas bulutangkis China karena mendapatkan potongan sanksi.

Shi Yuqi juga bakal comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 22-28 Agustus 2022, CBA mendapatkan undangan daftar peserta dari BWF di mana salah satunya ada nama Shi Yuqi.

Selain bakal comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Shi Yuqi juga dilaporkan akan tampil di ajang Japan Open 2022. Kabar comeback-nya tunggal putra China itu pun menjadi alarm bahaya bagi Anthony Sinisuka Ginting.