Coach Irwansyah Bungkam Kritik dengan Prestasi Meski Sempat Diragukan, Netizen: Bapak Paling Sabar

Senin, 25 Juli 2022 15:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Irwansyah, asisten pelatih tunggal putra utama Pelatnas PBSI Cipayung Copyright: © Humas PP PBSI
Irwansyah, asisten pelatih tunggal putra utama Pelatnas PBSI Cipayung

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis tunggal putra, Coach Irwansyah, sempat diremehkan sejak mengemban jabatan pelatih kepala, tetapi sang pelatih balas dengan prestasi.

Netizen Indonesia pun berbanjir-banjir memberikan dukungan pada Coach Irwansyah yang baru saja mengantarkan Antony Sinisuka Ginting menjuarai Singapore Open 2022.

Irwansyah sendiri sebenarnya adalah asisten pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI sejak tahun 2016. Baru di tahun 2022, dia naik jabatan menjadi pelatih kepala.

Meski demikian, banyak yang meragukan kapasitas Coach Irwansyah dalam melatih pebulutangkis tunggal putra. Bahkan, legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, terang-terangan menyindirnya.

"Kamu di sini bisa latih tuh Ginting, Jonatan, dengan yang lain. Di Indonesia sekarang tak punya mens single coach yang bagus. Kamu bisa ke sini?" kata Taufik ke Lee Chong Wei.

Di kesempatan yang lain, Taufik Hidayat juga berkomentar hal yang pedas terkait Irwansyah sebagai pelatih tunggal putra Indonesia.

"Tunggal putra kalau bisa dibilang semakin menurun. Kita saja pelatih tunggal putra tidak punya. Sebenarnya banyak pelatih, pertimbangannya apa, mereka yang tahu."

Memang di sepanjang 2022, prestasi tunggal putra Indonesia dinilai mulai menurun, bukan hanya di sektor individu, melainkan juga di turnamen beregu.

Di sisi lain, Coach Irwansyah perlahan menjawab kritik dan keraguan yang dilontarkan padanya dengan mengantarkan Jonathan Christie juara Swiss Open 2022 dan Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai kampiun ajang Malaysia Masters 2022.

Yang terbaru, Coach Irwansyah mengantarkan Anthony Ginting menjuarai Singapore Open 2022 kali ini. Atas prestasinya itu, netizen Indonesia bergelora memberikan dukungan kepada sang pelatih.