Commonwealth Games Digelar usai Taipei Open tapi Indonesia Tak Ikut, Ini Alasannya

Senin, 25 Juli 2022 11:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Setelah Taipei Open 2022, sejumlah pebulutangkis dunia akan mengikuti ajang Commonwealth Games 2022 tapi tidak ada satu pun wakil Indonesia di ajang ini. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Setelah Taipei Open 2022, sejumlah pebulutangkis dunia akan mengikuti ajang Commonwealth Games 2022 tapi tidak ada satu pun wakil Indonesia di ajang ini. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Setelah Taipei Open 2022, sejumlah pebulutangkis dunia akan mengikuti ajang Commonwealth Games 2022 tapi tidak ada satu pun wakil Indonesia di ajang ini. Mengapa?

Bulutangkis akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di e

Ini akan menjadi edisi kelima belas bulutangkis dipertandingkan di Commonwealth Games sejak dimasukkan pada tahun 1966, dan kedua di Inggris khususnya.

Beberapa negara adidaya bulutangkis pun mengirimkan wakilnya untuk bertanding di event ini. Sebut saja, Malaysia, Singapura, India dan bahkan Inggris.

Namun tidak ditemukan nama Indonesia dalam daftar 15 negara kontestan yang mengikuti acara bulutangkis di event Commonwealth Games 2022 ini.

Belakangan diketahui bahwa Commonwealth Games merupakan pesta olahraga yang diperuntukkan negara-negara anggota persemakmuran Inggris

Negara persemakmuran ini merupakan persatuan secara sukarela negara-negara berdaulat yang didirikan maupun pernah dikuasai oleh Kerajaan Inggris.

Artinya, negara-negara itu sekarang sudah merdeka dan memiliki pemerintahannya sendiri, namun bersatu karena memiliki tujuan yang sama, yaitu saling  mendukung negaranya satu sama lain.