Jelang BWF World Championship, Ini Rekap Gelar Bulutangkis Indonesia di Tahun 2022

Senin, 25 Juli 2022 08:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Kejuaraan dunia bulutangkis atau BWF World Championship sudah di depan mata. Berikut adalah daftar gelar yang sudah diraih Indonesia di tahun 2022.

Paska pandemi Covid-19 mulai melandai, sejumlah turnamen bulutangkis kembali digelar, baik di Asia maupun Eropa. Wakil Indonesia juga mulai mendulang prestasi.

Dibuka dengan India Open 2022, pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final, walau akhirnya gagal mendapatkan medali emas.

Lalu, Badminton Asia Team Championship 2022, tim Putri yang dipimpin oleh Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyabet medali emas, dan tim Putra meraih medali perak.

Tur kembali berlanjut ke All England 2022. Kejutan dari Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri yang meraih emas di tahun debut mereka, dan Ahsan/Hendra meraih perak.

Masih di Eropa, kali ini ada Swiss Open 2022 yang berhasil dimenangkan oleh pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bergeser ke Korea Open 2022, Indonesia mengirim dua wakil di final, yakni Jonatan Christie dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, tetapi keduanya kalah dan meraih perak saja.

Indonesia meraih cukup banyak gelar di ajang Badminton Asia Championship 2022. Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y. Rambitan berhasil meraih medali emas.

Sementara Jonatan Christie masih terus konsisten bermain sampai final, dan lantas menuntaskan BAC dengan medali perak.

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Chico Aura Dwi Wardoyo melengkapi gelar untuk Indonesia, lewat capaian medali perunggu.