Prediksi Peringkat Ganda Putri Usai Unfreeze Ranking BWF: Apriyani/Fadia dan Ana/Tiwi Melesat!

Senin, 25 Juli 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut adalah prediksi ranking bulutangkis ganda putri usai BWF mencabut aturan pembekuan (freeze) ranking pada 2 Agustus 2022 mendatang. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut adalah prediksi ranking bulutangkis ganda putri usai BWF mencabut aturan pembekuan (freeze) ranking pada 2 Agustus 2022 mendatang. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi ranking bulutangkis ganda putri usai BWF mencabut aturan pembekuan (freeze) ranking pada 2 Agustus 2022 mendatang.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara resmi akan mencairkan ranking bulutangkis dunia (unfreeze) pada awal bulan Agustus, setelah pembekuan beberapa waktu lalu.

Artinya, jika unfreeze tersebut terlaksana, maka empat minggu poin ranking BWF sejak minggu ke 12 tahun 2019 akan dihapuskan.

Apabila BWF benar-benar melakukan pencairan poin ranking BWF (unfreeze), maka akan terlihat geliat di sektor ganda putri Indonesia, besutan pelatih Eng Hian.

Melansir dari Badminton Eropa, jika pencairan poin ranking BWF terjadi, maka pasangan anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan masuk papan atas.

Demikian pula dengan ganda putri andalan Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga akan melesat.

Prediksi peringkat ini dihitung berdasarkan penampilan para atlet bulutangkis sejak Olimpiade Tokyo 2020 sampai turnamen terakhir, yakni Chinese Taipei Open 2022.

Di sisi lain, ketika memutuskan pensiun dari bulutangkis pada bulan Juni lalu, maka poin Greysia Polii akan dihapus dan ranking yang sudah ia raih di Top 5 juga akan disingkirkan.

Namun jangan khawatir, karena perjalanan Apriyani Rahayu masih berlanjut. Ia bahkan menjadi ancaman serius di sektor tunggal putri, dan kini melesat ke posisi 25 besar.