Ganda Taipei Mandul Pasca Juara Olimpiade, Cai Yun Banding-bandingkan dengan Hendra Setiawan

Rabu, 27 Juli 2022 20:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Soroti mandulnya gelar Lee Yang/Wang Chi-lin pasca meraih emas Olimpiade Tokyo 2020, legenda China, Cai Yun, malah banding-bandingkan dengan Hendra Setiawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Soroti mandulnya gelar Lee Yang/Wang Chi-lin pasca meraih emas Olimpiade Tokyo 2020, legenda China, Cai Yun, malah banding-bandingkan dengan Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM –  Soroti mandulnya gelar Lee Yang/Wang Chi-lin pasca meraih emas Olimpiade Tokyo 2020, legenda China, Cai Yun, malah banding-bandingkan dengan Hendra Setiawan.

Sekadar informasi, Lee Yang/Wang Chi-lin akhir-akhir ini sedang jadi sorotan karena belum meraih satu gelar pun pasca meraih emas Olimpiade Tokyo, 24 Juli-2 Agustus 2021.

Secara statistik,  pasca Olimpiade Tokyo 2020, ganda putra ranking 4 dunia itu gagal menembus babak final turnamen bulutangkis yang diikuti. Sampai akhirnya mereka bisa ke final Taipei Open 2022.

Sayangnya, usai susah payah ke final pertama sejak beberapa lama menanti, Lee Yang/Wang Chi-lin justru takluk dari ganda muda Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Bertanding pada Minggu (24/07/22) di final Taipei Open 2022, Lee Yang/Wang Chi-lin kandas rubber game atas Man Wei Chong/Tee Kai Wun, 18-21, 21-11, 18-21.

Kekalahan itu lantas menjadi kegalauan tersendiri bagi ganda putra andalan Chinese Taipei itu. Karena bagaimanapun, mereka sedang dalam masa terpuruk.

Tak hanya semangat yang datang menghampiri, namun Lee Yang/Wang Chi-lin juga tak bisa dipungkiri mendapatkan beragam kritik.

Cai Yun sebagai legenda ganda putra bulutangkis asal China, juga tak luput untuk memberikan pendapatnya tentang performa Lee Yang/Wang Chi-lin yang kemudian dibanding-bandingkan dengan Hendra Setiawan.

“Lee Yang/Wang Chi-lin berhasil mencapai final untuk pertama kalinya di tahun ini. Mereka pikir mereka bisa memenangkan kejuaraan untuk mengakhiri penurunna pasca Olimpiade Tokyo. Namun mereka justru kalah dari ganda muda Malaysia,” ucap Cai Yun dilansir dari laman media China, Aiyuke.

“Dilihat dari penampilan mereka di lapangan, Lee Yang/Wang Chi-lin memiiki masalah mentalitas. Usai juara Olimpiade, keyakinan mereka seperti menurun,” sambung Cai Yun.