Main Bulutangkis Lawan Kakek-kakek, Tato Legenda Lin Dan Auto Jadi Buah Bibir

Rabu, 27 Juli 2022 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Legenda tunggal putra China, Lin Dan, kembali bermain bulutangkis melawan kakek-kakek yang tidak mengenalinya. Sontak tato di lengannya, auto jadi buah bibir. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Legenda tunggal putra China, Lin Dan, kembali bermain bulutangkis melawan kakek-kakek yang tidak mengenalinya. Sontak tato di lengannya, auto jadi buah bibir.

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putra China, Lin Dan, kembali bermain bulutangkis melawan kakek-kakek yang tidak mengenalinya. Sontak tato di lengannya, auto jadi buah bibir.

Diketahui, Lin Dan adalah mantan atlet bulutangkis tunggal putra kebanggaan China. Semasa kariernya, dia adalah juara Olimpiade 2 kali, juara dunia 5 kali, serta juara All England 6 kali.

Usai berkarier selama 20 tahun sebagai atlet bulutangkis China, Lin Dan akhirnya memutuskan untuk gantung raket pada Sabtu (04/07/2020)  di usia ke 36 tahun.

Meski sudah gantung raket, silau pesona Lin Dan tak pernah surut di mata masyarakat China maupun penggemarnya yang tersebar di seluruh dunia.

Meski demikian, ada kejadian kocak saat Lin Dan ditantang tanding bulutangkis oleh kakek-kakek yang ternyata tidak mengenalinya.

Kabar kocak tersebut sebagaimana dilansir dari laman media China, Sohu, yang secara khusus membuat sebuah headline berikut.

“Juara Olimpiade Lin Dan muncul, dan dia dikatakan sebagai ‘seorang pemula’ ketika dia bermain bulutangkis dengan seorang paman,dan tato lengannya terlalu mencolok “ tulis Sohu.

Dikatakan bahwa awalnya, Lin Dan melihat kakek-kakek sedang bermain bulutangkis di sebuah lapangan. Lin Dan yang saat itu di sana memakai masker, terlibat percakapan dengan kakek itu.

Selama percakapan, kakek tersebut menyebut Lin Dan sebagai seorang pemula, dan tidak mungkin bisa melawannya. Lantas Lin Dan dengan rendah hati menjawab, “saya tahu sedikit tentang bulutangkis.”

Akhirnya, Lin Dan bermain bulutangkis dengan kakek tersebut tanpa melepas masker. Usai bertanding dan Lin Dan membuka masker, kakek kaget karena yang dilawannya adalah Legenda Bulutangkis.