Bongkar Pasang Ganda Putra, Leo/Pramudya dan Ahsan/Daniel Bakal Dipatenkan?

Kamis, 28 Juli 2022 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Gettyimages
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Daniel Marthin di Piala Thomas. Copyright: © Gettyimages
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Daniel Marthin di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat dipisahkan dan mengalami bongkar pasang pemain.

Perlu diketahui, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah menjadi pasangan sejak di level klub yakni di PB Djarum, dan sudah jadi partner sejak usia junior 2015 silam. Promosi ke Pelatnas PBSI senior pada tahun 2019, keduanya pun tetap tidak terpisahkan.

Namun, ada masa di mana Leo/Daniel atau yang akrab dijuluki The Babies, mengalami bongkar pasang pemain, saat dilatih oleh Herry Iman Pierngadi di Pelatnas PBSI.

Leo Rolly Carnando sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana, dan Daniel Marthin menjadi partner dari salah satu atlet senior, yaitu Mohammad Ahsan.

Ahsan/Daniel adalah pasangan dadakan yang tampil di Piala Thomas 2020, namun akhirnya berhasil menunjukkan kualitasnya, hingga Indonesia sukses naik podium juara.

Menariknya, saat dipasangkan dengan Mohammad Ahsan yang notabene adalah pemain dengan segudang prestasi, Daniel Marthin mengaku sempat nervous.

"Kaget aja saya yang dipilih, padahal kan saya baru bermain (debut) di Thomas Cup," kata Daniel Marthin di Youtube PB Djarum.

"Yang gede-gede (senior) kan lebih bagus dari saya, tiba-tiba saya yang dipilih, kayak gimana gitu," curhat Daniel Marthin lagi.

"Jadi saya susah tidur, nervous-nya tapi sebelum bertanding ya, kalau pas tanding sudah enggak (nervous) lagi," imbuhnya.