Liga Europa

Digelar di Timur Tengah, Hadiah Kejuaraan Bulutangkis Asia Siap Lampaui Indonesia Open

Kamis, 28 Juli 2022 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© http://www.sports247.my
Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) yang akan digelar di Timur Tengah bakal menawarkan hadiah uang yang sangat fantastis, melebihi Indonesia Open. Copyright: © http://www.sports247.my
Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) yang akan digelar di Timur Tengah bakal menawarkan hadiah uang yang sangat fantastis, melebihi Indonesia Open.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan Bulutangkis Asia (Badminton Asia Championships) yang akan digelar di Timur Tengah bakal menawarkan hadiah uang yang sangat fantastis. Bahkan, totalnya bisa melebihi hadiah di Indonesia Open.

Sebagaimana diketahui, ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) akan digelar di Timur Tengah, tepatnya di Uni Emirat Arab (UEA) selama lima tahun ke depan.

Keputusan ini dibuat setelah Badminton Asia selaku panitia penyelenggara menggandeng manajemen olahraga di Dubai, dan menyatakan bahwa UEA akan menjadi tuan rumah mulai tahun 2023 – 2027.

Kesepakatan itu ditandatangani dalam memperingati Hari Bulutangkis Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juli baru-baru ini di Singapura.

Sebelumnya, Dubai pernah menjadi tuan rumah World Super Series Finals di Kompleks Hamdan dari 2014-2017, yang mana ajang ini juga menjadi bukti popularitas bulutangkis di UEA.

Gelaran Badminton Asia Championships yang akan digelar di Dubai tahun depan tentunya bakal menghadirkan pengalaman baru bagi para atlet bulutangkis dan penggemarnya.

Tak hanya menyajikan suasana lapangan berbeda, turnamen ini digadang-gadang bakal menyediakan hadiah uang lebih besar dari edisi-edisi sebelumnya.

Melansir dari Gulf, Badminton Asia Championships untuk nomor perorangan yang sebelumnya menawarkan hadiah 1,2 juta dolar AS(Rp17,8 miliar) akan ditingkatkan menjadi 1,5 juta dolar AS (Rp22,3 miliar).

Sementara untuk nomor beregu, BAC yang digelar di Dubai bakal menawarkan hadiah sebesar 500.000 dolar AS (Rp7,4 miliar) dari sebelumnya hanya 100 ribu dolar AS (Rp1,5 miliar).

“Kami ingin ini menjadi acara terkaya dan termewah baik bagi para pemain dan juga pengunjung seperti yang kami harapkan sekitar 75.000-100.000 orang bepergian untuk kejuaraan,” ujar CEO Beyond Boundaries, Sathya Menon.

Sekadar mengingatkan, Beyond Boundaries adalah perusahaan sponsor yang menandatangani kesepakatan dengan Badminton Asia Championship 2022.