5 Tahun ke Depan Kejuaraan Bulutangkis Asia Akan Digelar di Timur Tengah, Kok Bisa?

Selasa, 26 Juli 2022 18:00 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton
Mulai tahun 2023 dan seterusnya, Dubai sepertinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Badminton Asia yang bergengsi. Copyright: © badminton
Mulai tahun 2023 dan seterusnya, Dubai sepertinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Badminton Asia yang bergengsi.

INDOSPORT.COM – Mulai tahun 2023 dan seterusnya, Dubai sepertinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Badminton Asia yang bergengsi.

Perkembangan terbaru ini terungkap setelah petinggi Badminton Asia menandatangani kesepakatan dengan perusahaan Beyond Boundaries untuk menyelenggarakan Badminton Asia Championships selama lima tahun ke depan.

Beyond Boundaries adalah sebuah manajemen dan konsultan olahraga terkemuka yang berbasis di Dubai.

Kesepakatan itu ditandatangani menjelang Hari Bulutangkis Dunia pada tanggal 5 Juli baru-baru ini di Singapura.

Ini adalah penegasan kuat dari niat Badminton Asia untuk menyelenggarakan turnamen internasional di salah satu pusat olahraga paling populer dan paling cepat berkembang di Timur Tengah, Dubai.

Badminton Asia adalah badan yang mengatur olahraga bulutangkis di Asia di bawah bendera Federasi Bulutangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

Sebelumnya, mereka dikenal sebagai Federasi Bulutangkis Internasional, yang didirikan di London pada tanggal 5 Juli 1934.

Kejuaraan Badminton Asia diadakan setiap tahun untuk menobatkan para pemain bulu tangkis terbaik se-Asia. Turnamen ini pertama kali berlangsung pada tahun 1962 di Kuala Lumpur, dan telah diadakan setiap tahun sejak 1991.

Anton Subowo, Presiden Badminton Asia; Moosa Nashid, Sekretaris Jenderal Badminton Asia; Dr. Sathya Menon, CEO Beyond Boundaries; Jayesh George, Direktur Kemitraan & Aliansi di Beyond Boundaries; dan Prajeet Pareparambil, Direktur Operasi, mewakili organisasi masing-masing pada upacara penandatanganan.

Juga hadir dalam penandatanganan ini adalah Mahendra Kapoor, Direktur Pelaksana Lining Sports.