Menikah Sesama Jenis, Eks Ganda Putri Denmark Umumkan Banting Setir Jadi Pelatih

Kamis, 28 Juli 2022 13:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Jane Barlow/PA Images via Getty Images
Christinna Pedersen, legenda bulutangkis Denmark yang menikah sesama jenis dengan pasangannya, Kamilla Ryttter Juhl, umumkan banting stir jadi pelatih. Copyright: © Jane Barlow/PA Images via Getty Images
Christinna Pedersen, legenda bulutangkis Denmark yang menikah sesama jenis dengan pasangannya, Kamilla Ryttter Juhl, umumkan banting stir jadi pelatih.

INDOSPORT.COM - Christinna Pedersen, eks pebulutangkis Denmark yang menikah sesama jenis dengan tandemnya, Kamilla Ryttter Juhl, mengumumkan banting setir jadi pelatih.

Mantan ganda putri ranking 2 dunia, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl melalui akun Instagram pribadinya, Senin (25/7/22) menuliskan kesedihan berpisah dengan kedua anaknya, Pixy dan Molly.

“Pelukan selamat tinggal yang baik dan banyak ciuman yang diberikan kepada ibu C (Christinna Pedersen) pagi ini, tulis instagram berdua Kamila Rytter Juhl dan Christinna Pedersen.

“Dia (Christinna Pedersen) telah pergi ke Jerman dimana dia akan menyampaikan ilmu dan pengalamannya kepada juara ganda campuran Eropa, Isabel Lohau,” sambungnya.

“Kami berdua mulai bergerak lebih dan lebih ke dunia bulutangkis lagi, dan rasanya lumayan luar biasa,” lengkapnya.

Dalam tulisan itu, diketahui bahwa Christinna Pedersen akan berkelana dari Denmark ke Jerman untuk menjadi seorang ‘pelatih’ baru selama empat hari ke depan.

Tak diketahui secara pasti apakah Christinna Pedersen akan melatih di Jerman secara permanen, ataukah masih sebatas pelatihan singkat.

Namun yang jelas, pengakuan akan comebacknya Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl ke dunia pelatihan bulutangkis, jelas menjadi pekerjaan baru bagi mereka sejak memutuskan pensiun pada 2019.

Karena tak bisa dipungkiri, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen juga menjadi ganda putri Eropa terakhir yang mampu bersaing dengan ganda putri Asia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Beragam prestasi telah diraihnya selama berkarier sebagai pebulutangkis, seperti menjadi peraih perunggu Olimpiade Rio 2016 dan menjadi juara All England 2018.