Tim Bulutangkis Indonesia Takluk dari Malaysia di Final ASEAN University Games 2022

Jumat, 29 Juli 2022 13:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo ASEAN University Games 2022. Foto: @BadmintonTalk Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo ASEAN University Games 2022. Foto: @BadmintonTalk

INDOSPORT.COM – Tim beregu putra dan putri Indonesia gagal meraih medali emas usai kalah dari Malaysia di final ASEAN University Games 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang multievent bertajuk ASEAN University Games 2022, yang merupakan pesta olahraga mahasiswa se-Asia Tenggara yang ke-20.

Ajang ASEAN University Games 2022 sendiri berlangsung sejak 24 Juli hingga 7 Agustus mendatang di Ubon Ratchathani, Thailand.

Pesta olahraga yang digelar dua tahunan itu melibatkan atlet dari sejumlah universitas dari negara anggota ASEAN yang unjuk gigi dalam 23 cabang olahraga.

Indonesia sendiri mengirimkan 99 atlet yang berasal dari 51 universitas yang ada di Tanah Air, di mana mereka bakal memperebutkan medali di 10 cabor, yakni bulutangkis, panjat tebing, pencak silat, atletik, renang, panahan, petanque, karate, taekwondo dan wushu.

Untuk bulutangkis sendiri telah memainkan sejumlah nomor yang dipertandingkan yakni untuk nomor beregu pria dan wanita.

Melansir @BadmintonTalk di Twitterm Kamis (28/7/22), tim beregu putra Indonesia menurunkan lima wakilnya yakni Muhammad Febriansyah, Reza Dwicahya Purnama, Muhammad Rafi Zafran Ferary, Muhammad Nendi Novatino, Dwiki Rafian Restu.

Sempat menang telak dari Singapura dengan skor 5-0, namun nyatanya skuad Garuda tak mampu mempertahankan dominasinya.

Sebab, Dwiki Rafian Restu dkk dibantai oleh skuad Malaysia dengan skor 0-3 di babak final beregu putra.

Hasil ini pun membuat tim beregu putra Indonesia gagal menggondol medali emas, dan harus puas membawa pulang medali perak di ASEAN University Games 2022