Akui Kehebatan Ganda Putra Indonesia, Wang Chang Justru Tidak Sebut Nama Kevin Sanjaya

Senin, 1 Agustus 2022 16:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonindonesia.org
Wang Chang kagum dengan Hendra Setiawan. Copyright: © badmintonindonesia.org
Wang Chang kagum dengan Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Alih-alih menyebutkan nama Kevin Sanjaya, pebulutangkis China, Wang Chang, justru mengaku takjub dengan kemampuan Hendra Setiawan.

Baru-baru ini Badminton Lovers (BL) sedang dihebohkan dengan sosok pebulutangkis asal China, Wang Chang, karena ia telah menjadi seorang idola meski masih berusia muda.

Di usia yang masih 21 tahun, ia bersama partnernya, Liang Wei Keng, berhasil mengejutkan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di semifinal Malaysia Masters 2022.

Meski terpaut 16 tahun dari Hendra Setiawan, Wang Chang, tak mampu menorehkan kemenangan dan harus kandas dalam dua set gim di turnamen tersebut.

Sedangkan, Indonesia masih memiliki pasangan ganda putra lain yang tak kalah hebat dari Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

Seperti, Kevin Sanjaya dan Marcus Gildeon yang saat ini bertengger di peringkat atas ranking BWF, justru tak di sebut oleh Wang Chang.

Selain itu, di Indonesia Masters 2022 Wang Chang dan Liang Wei Keng juga pernah dikalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Dari beberapa nama ganda putra Indonesia, Wang Chang mengaku bahwa dirinya hanya takjub dengan sosok Hendra Setiawan.

Hal itu diungkapkan dirinya secara tidak langsung setelah Wang Chang mengunggah sebuah foto bersama Hendra Setiawan di akun Instagram pribadinya.

Kekaguman itu lebih didasarkan dengan performa Hendra Setiawan yang tak kalah hebat dari Kevin Sanjaya, meskipun sudah berusia 37 tahun.