Tak Disangka, Pukulan Bayangan Pemain Australia Bikin Tunggal Nomor 1 India Mati Kutu

Senin, 1 Agustus 2022 20:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© @srikidambi
Pukulan pemain bayangan tunggal putra Australia, Lian Ying Xiang, berhasil membat Srikanth Kidambi mati kutu pada pertandingan Commontwealth Games 2022. Copyright: © @srikidambi
Pukulan pemain bayangan tunggal putra Australia, Lian Ying Xiang, berhasil membat Srikanth Kidambi mati kutu pada pertandingan Commontwealth Games 2022.

INDOSPORT.COM – Pukulan pemain bayangan tunggal putra Australia, Lin Ying Xiang, berhasil membat Srikanth Kidambi mati kutu pada pertandingan Commonwealth Games 2022.

Srikanth Kidambi sendiri merupakan pebulutangkis tunggal putra unggulan ke-11, yang berasal dari India, sementara Lin Ying Xiang berada di peringkat 329 BWF.

Sebagai tambahan informasi, Commonwealth Games 2022 merupakan pesta olahraga yang diperuntukkan negara-negara anggota persemakmuran Inggris.

Commonwealth Games adalah ajang yang setiap empat tahun sekali, melibatkan atlet-atlet terbaik dari negara-negara persemakmuran. 

Sebelumnya, ajang tersebut bernama British Games, dan diadakan pertama kali Ontario, Kanada pada tahun 1930.

Ajang Commontwealth menyajikan cabang olahraga yang biasa diadakan di Olimpiade, salah satunya adala Bulutangkis.

Dalam cabor bulutangkis, India berada dalam Grup A Commonwealth Games 2022, bersama dengan Sri Lanka, Australia, dan Pakistan.

Sementara, India sendiri untuk saat ini mampu memimpin Grup A, pasalnya dari pertandingan yang telah dijalani mereka mampu menyapu bersih dengan hasil kemenangan.

Disusul dengan Sri Lanka dibawahnya, yang mampu menang dua kali, dan kalah sekali, yakni saat melawan India.

Di sisi lain, dalam pertandingan antara India dan Australia, terdapat hal menarik yang mampu memanjakan mata, ketika pertahanan Srikanth Kidambi mampu ditembus oleh pebulutangkis Australia.