Bikin Merinding, Aksi Mulia Hendrawan Rela Nyeker Demi Bantu Lawannya di Commonwealth Games 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 16:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan membuat para pecinta bulutangkis ikut merasa merinding usai menunjukkan aksi mulianya di Commonwealth Games 2022. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan membuat para pecinta bulutangkis ikut merasa merinding usai menunjukkan aksi mulianya di Commonwealth Games 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Hendrawan membuat para pencinta bulutangkis ikut merasa merinding usai menunjukkan aksi mulianya di Commonwealth Games 2022.

Saat ini sejumlah atlet dari beberapa negara persemakmuran Inggris tengah mengikuti ajang multievent, Commonwealth Games 2022.

Para negara persemakmuran ini merupakan persatuan negara-negara berdaulat yang didirikan maupun pernah dikuasai oleh Kerajaan Inggris.

Artinya, negara-negara itu sekarang sudah merdeka dan memiliki pemerintahannya sendiri, namun bersatu karena memiliki tujuan yang sama, yakni saling mendukung satu sama lain.

Salah satunya negara yang berpartisipasi ialah Malaysia, yang akan mengirimkan sejumlah atlet bulutangkis andalannya di Commonwealth Games 2022 yang berlangsung di Birmingham, Inggris.

Malaysia bakal mengandalkan bulutangkis sebagai cabang olahraga yang berpotensi besar meraih medali di ajang bergengsi ini.

Sejumlah pemain pun sudah diturunkan, termasuk Ng Tze Yong selaku tunggal putra andalannya yang telah unjuk gigi. Namun saat ia tampil terdapat momen menarik dan cukup mengharukan namun juga membuat bangga.

Wakil Malaysia sendiri saat itu unjuk gigi melawan Jamaika dalam pertandingan Grup D beregu putra yang berlangsung di National Exhibition Centre pada Jumat (30/07/22).

Kala itu giliran Ng Tze Yong selaku tunggal putra kedua yang tampil melawan wakil Jamaika, Samuel Ricketts.

Namun tiba-tiba saat gim kedua pertandingan harus dihentikan sementara waktu karena sol sepatu yang dikenakan oleh Samuel Ricketts sobek dan Hendrawan melakukan aksi berkelas.