Optimis ke Olimpiade 2024, Media China Sebut Ganda Putra Ini Miliki Gaya Bermain Khas Indonesia

Sabtu, 30 Juli 2022 15:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang Olimpiade Paris 2024, media asal China, Aiyuke, menyebut ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang, punya kemampuan dan gaya bermain khas atlet Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang Olimpiade Paris 2024, media asal China, Aiyuke, menyebut ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang, punya kemampuan dan gaya bermain khas atlet Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jelang Olimpiade Paris 2024, media asal China, Aiyuke, menyebut ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang, punya kemampuan dan gaya bermain khas atlet Indonesia.

Tak bisa dipungkiri, sektor ganda putra bulutangkis Indonesia menjadi salah satu ‘role model’ lantaran dominasinya dalam beberapa waktu terakhir.

Berdasarkan rilis BWF per 26 Juli 2022, tercatat ada 5 ganda putra Indonesia dari berbagai umur yang menguasai 20 besar dunia dengan raihan gelar silih berganti.

Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5), Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y.Rambitan (14), dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (20).

Belum lagi ganda-ganda lain yang mengekor di belakangnya, seperti jawara Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (21) dan Sabar Karyaman Gutama/Moh.Reza Pahlevi Isfahani (54).

Hal itu menandai bahwa  regenerasi ganda putra Indonesia berada di jalur yang benar. Akibatnya, sejumlah negara terus menyiapkan amunisi untuk segera merusak dominasi Indonesia.

China yang hampir mendominasi berbagai sektor bulutangkis, kini sedang dalam masa transisi dan regenerasi baru ganda putra demi misi emas Olimpiade 2024 di Paris pada Juli mendatang.

Nama-nama ganda racikan baru China seperti Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Liang Wei Keng/Wang Chang, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, hingga Ren Xian Yu/Tan Qiang, dipersiapkan untuk hal itu.

Salah satu yang akhir-akhir ini menarik perhatian adalah ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang. Baru debut di Thailand Open 2022 lalu, Liang Wei Keng/Wang Chang sukses menyabet runner up Indonesia Masters 2022 dan semifinal Malaysia Masters 2022.

Meski belum juara karena selalu kandas dari ganda putra Indonesia, namun Liang Wei Keng/Wang Chang digadang bakal sukses di Olimpiade 2024 di Paris.

Media China, Aiyuke, bahkan menyebut gaya bermain mereka memiliki kekhasan dengan para ganda putra Indonesia saat ini. Seperti apa?