Hasil Malaysia Masters 2022: Cukup 2 Game Tekuk ‘Penghancur Raksaksa’, Rinov/Pitha ke Semifinal

Jumat, 8 Juli 2022 15:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berikut hasil Malaysia Masters 2022, di mana Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal ke semifinal usai ditumbangkan Robin Tabeling/Selena Piek. Copyright: © PBSI
Berikut hasil Malaysia Masters 2022, di mana Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal ke semifinal usai ditumbangkan Robin Tabeling/Selena Piek.

INDOSPORT.COM –  Berikut hasil Malaysia Masters 2022, di mana Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses ke semifinal usai menumbangkan Robin Tabeling/Selena Piek.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, ganda campuran Indonesia ranking 20 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bikin Robin Tabeling/Selena Piek menyerah straight game dengan kedudukan 21-14 dan 21-18.

Hal tersebut membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih kemenangan di pertemuan perdana dengan pebulutangkis Belanda penghancur ‘Dechapol/Sapsiree’ , yaitu Robin Tabeling/Selena Piek.

Selain itu, kemenangan atas Robin Tabeling/Selena Piek, membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan diri lolos ke semifinal final Malaysia Masters 2022.

Merunut jalannya pertandingan perempat final Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha langsung membuka angka memanfatkan servis tanggung yang dilakukan Selena Piek.

Robin Tabeling/Selena Piek kemudian mulai panas dengan membuka angka dari serangan cepat yang memaksa Rinov/Pitha melakukan kesalahan.

Sejak itu skor ketat terjadi. Sampai akhirnya pada kedudukan 6-6, Rinov/Pitha mendapatkan momentum untuk melancarkan strategi dan variasi pukulan yang menyulitkan wakil Belanda tersebut.

Rinov/Pitha kembali kembali memegang kendali permainan hingga melaju separuh angka pada kedudukan 11-6 atas Robin Tabeling/Selena Piek.

Usai interval game pertama Malaysia Masters 2022, Robin Tabeling/Selena Piek yang tertinggal, justru kembali melakukan kesalahan dengan mengumpan bola tanggung. Kesempatan itu akhirnya dituntaskan sempurna oleh Rinov.

Kepercayaan diri Rinov/Pitha kian membuncah dengan keunggulan nyaman, di mana smash dan placing silang keduanya, menjadi senjata yang kerap menghasilkan poin untuk wakil Indonesia. Mereka bahkan unggul jauh 16-8.

Saat memegang keunggulan, ada drama yang coba dibuat oleh pasangan Belanda yang berusaha mendelay servis, dan sepertinya hal itu mendatangkan keuntungan. Pasalnya, karena drama itu, membuat Rinov melakukan kesalahan sendiri.

Meski demikian Rinov tetap tampil tenang, untuk menuntaskan perlawanan di game pertama dengan keunggulan 21-14 atas Robin Tabeling/Selena Piek. Hasil perempat final Malaysia Masters 2022, berlanjut ke game kedua.