Wakil Tunggal Ludes di Perempat Final, BAM Dapat Tamparan Hebat di Malaysia Masters 2022

Jumat, 8 Juli 2022 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapat tamparan hebat setelah tidak ada satu pun wakil tunggal yang tersisa di perempat final Malaysia Masters 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapat tamparan hebat setelah tidak ada satu pun wakil tunggal yang tersisa di perempat final Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) seperti mendapat tamparan hebat setelah tidak ada satu pun wakil tunggal yang tersisa di perempat final Malaysia Masters 2022.

Turnamen Super 500 Malaysia Masters 2022 sudah memasuki babak perempat final. Namun, tak ada satu pun wakil tunggal , baik putra maupun putri, yang mampu menembus babak ini.

Tunggal putra nasional Ng Tze Yong tersingkir di babak kedua di Axiata Arena pada hari Kamis (07/08/22) setelah kalah 21-18, 21-16 dari unggulan keempat, Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Demikian juga tunggal putri independen, Goh Jin Wei tersingkir di babak kedua di hadapan para pendukungnya sendiri.

Setelah bermain agresif mengalahkan bintang Chinese Taipei, Tai Tzu Ying 21-16 di set pertama, mantan juara dunia junior itu malam melempem di set berikutnya sebelum kalah dari Tzu Ying dengan skor telak 7-21, 9-21.

Ng Tze Yong yang diharapkan bisa menggantikan peran Lee Zii Jia di pelatnas BAM memang tampil bersemangat menghadapi Chou Tien Chen yang lebih berpengalaman meski akhirnya kalah.

Bahkan, Tze Yong sempat berdalih bahwa dia masih kurang dalam aspek kekuatan fisik dan stamina melawan pebulutangkis top dunia seperti Chou Tien Chen.

Pemain berusia 22 tahun itu juga mengatakan bahwa keikutsertaannya di Malaysia Open dan Malaysia Masters hanyalah sebagai pemanasan agar dirinya lebih percaya diri untuk berlaga di Commonwealth Games di Birmingham, Inggris pada 28 Juli – 8 Agustus mendatang.

“Saya tidak ingin memikirkan medali di Commonwealth Games saat ini karena saya berharap dapat memberikan yang terbaik di setiap pertandingan di sana,” kata Ng Tze Yong, dilansir dari BHarian.

Di Malaysia Open sendiri, Tze Yong langsung kandas di babak pertama usai dikalahkan Lu Guang Zu dari China dengan skor 16-21, 23-21, 18-21.