Pasrah Jadi Kunci Gregoria Mariska Tembus Perempat Final Malaysia Masters

Jumat, 8 Juli 2022 11:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan rahasianya bisa menembus perempat final Malaysia Masters 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan rahasianya bisa menembus perempat final Malaysia Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan rahasianya bisa menembus perempat final Malaysia Masters 2022. Pasrah adalah kuncinya.

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak perempat final ajang Malaysia Masters 2022 setelah dia Kim Ga Eun asal Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (07/07/22) siang, Gregoria tampil mendominasi sejak awal.

Pemain yang menduduki peringkat 31 dunia itu hanya memerlukan waktu singkat, 25 menit, untuk mengalahkan wakil Negeri Ginseng itu dengan skor 21-11, 21-9.

Hasil tersebut membuat Gregoria Mariska bisa mengakhiri penantiannya selama dua tahun untuk menjejaki babak delapan besar di ajang World Tour.

Sebagaimana diketahui, juara dunia junior 2017 tercatat belum pernah lolos dari babak kedua sejak di perempat final Thailand Masters pada Januari 2020 silam.

Ini menunjukkan bahwa Gregoria Mariska telah mengubahkan pendekatannya tiap kali bertanding dan kali ini berhasil dieksekusi oleh tunggal putri nomor satu Indonesia tersebut.

Berbicara mengenai kutukannya selalu gagal di babak kedua, Gregoria mengaku memang hanya pasrah untuk saat ini. Namun, kepasrahan ini justru membangkitkan kepercayaan dirinya.