Pengganti Lee Zii Jia Mulai Ganas, Lee Chong Wei Beri Wejangan untuk Ng Tze Yong

Senin, 8 Agustus 2022 05:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan wejangan untuk Ng Tze Yong selaku tunggal putra nomor 1 pengganti Lee Zii Jia di BAM. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan wejangan untuk Ng Tze Yong selaku tunggal putra nomor 1 pengganti Lee Zii Jia di BAM.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan wejangan untuk Ng Tze Yong selaku tunggal putra nomor satu pengganti Lee Zii Jia di BAM.

Sebagaimana diketahui Lee Zii Jia telah memutuskan untuk hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan memilih menjadi pemain profesional atau independen pada Januari 2022 lalu.

Kemudian Ng Tze Yong pun didapuk sebagai tunggal putra nomor satu di BAM dan menjadi andalan di sejumlah turnamen bulutangkis.

Ng Tze Yong pun secara perlahan membuktikan bahwa ia memang layak menjadi andalan bagi tim nasional Malaysia, lantaran secara bertahap menunjukkan perkembangan performa yang apik.

Bahkan Ng Tze Yong mampu menjadi salah satu kunci kemenangan Malaysia meraih medali emas di nomor beregu campuran di ajang Commonwealth Games 2022 di Birmingham, Inggris.

Saat itu, ia mengejutkan mantan pemain nomor satu dunia dari India, Kidambi Srikanth, dengan skor 21-19, 6-21, 21-16, dan menyumbang poin kedua untuk Malaysia di final beregu campuran.

Akhirnya Malaysia merebut kembali medali emas di ajang tersebut setelah mengalahkan juara bertahan India dengan skor akhir 3-1.

Menjadi salah satu pahlawan kemenangan Malaysia di nomor beregu campuran pun membuat Ng Tze Yong mendapatkan banjir pujian.

Salah satunya ialah datang dari sang legenda tunggal putra Negeri Jiran, Lee Chong Wei yang mengatkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu memang gaya permainannya makin matang.

Lee Chong Wei juga percaya jika Ng Tze Yong mampu fokus dan menjaga konsistennya ia bisa mengulangi kejayaannya di nomor individu Commonwealth Games 2022.