BAM Bantah Tunggal Putra Malaysia Ng Tze Yong Diciptakan untuk ‘Hancurkan’ Lee Zii Jia

Rabu, 10 Agustus 2022 14:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membantah bahwa mereka membentuk tunggal putranya, Ng Tze Yong untuk melawan Lee Zii Jia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membantah bahwa mereka membentuk tunggal putranya, Ng Tze Yong untuk melawan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membantah bahwa mereka membentuk tunggal putranya, Ng Tze Yong untuk melawan Lee Zii Jia.

Sebagaimana diketahui, Lee Zii Jia sempat mengegerkan publik memutuskan untuk hengkang dari BAM dan memilih sebagai pemain independen.

Hal ini pun sempat membuat Lee Zii Jia nyaris mendapatkan hukuman skorsing dilarang tampil selama dua tahun.

Namun akhirnya hukuman tersebut dicabut, dan tunggal putra andalan Malaysia itu diizinkan untuk memilih jalannya sendiri.

Kemudian Ng Tze Yong pun kini mengisi kekosongan selepas kepergian Lee Zii Jia, yakni selaku tunggal putra nomor satu di Pelatnas BAM.

Ng Tze Yong sendiri awalnya sempat diragukan performanya untuk menjadi pemain andalan BAM. Tetapi secara perlahatan atlet berusia 22 tahun itu mampu membuktikan bahwa dirinya layak menyandang status tersebut.

Meski demikian, beberapa pihak banyak yang membanding-bandingkan antara Lee Zii Jia dengan Ng Tze Yong, apalagi setelah pemain muda itu berhasil meraih medali perak di Commonwealth Games 2022.

Melansir dari Bernama, usai meraih medali perak di Commonwealth Games 2022, sejumlah pihak akan berpikir bahwa ia mungkin sudah siap untuk melawan Lee Zii Jia.

Meski demikian, Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan nomor Tunggal BAM pun langsung membantah rumor tersebut.

Wong Choong Hann selaku petinggi BAM mengatakan bahwa pihaknya tidak membentuk Ng Tze Yong untuk menantang Lee Zii Jia.