Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Duo Bocah Ajaib Bertemu, Ganda Putra Indonesia Untung

Rabu, 10 Agustus 2022 16:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana dua bocah ajaib bakal bertemu sedangkan ganda putra untung.

Tak terasa ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 sebentar lagi akan bergulir.

Turnamen yang termasu major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Melansir dari PBSI, Indonesia sendiri akan menurunkan kekuatan penuh di lima nomor yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Untuk hasil drawing, sejumlah wakil Indonesia mendapatkan keuntungan. Yakni mendapatkan hasil undian bye, ini berarti mereka akan langsung lolos ke babak 32 besar.

Keuntungan ini dirasakan oleh para wakil ganda putra Indonesia yakni Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri yang otomatis lolos tanpa keringat dan menunggu pemenang dari babak 64 besar.

Nantinya, Bagas/Fikri akanmenjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang berada di pool bawah. Sementara Minions, Daddies dan Fajar/Rian di pool atas.

Wakil Indonesia lainnya yang mendapatkan hasil bye ialah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Di babak 32 besar mereka akan bertemu dengan pemenang antara Sachin Dias/Thilini Hendahewa (Srilangka) atau Lee Yang/Yang Ching Tun (Chinese Taipei).

Sementara itu, dua bocah ajaib akan saling bertemu yakni Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia). Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: