Hadapi Bocah Ajaib dari Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ng Tze Yong Tetap Santai

Kamis, 11 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Ng Tze Yong tak ambil pusing meski bakal berhadapan dengan bocah ajaib asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ng Tze Yong tak ambil pusing meski bakal berhadapan dengan bocah ajaib asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong mengaku tak ambil pusing meski bakal berhadapan dengan lawan sengit termasuk bocah ajaib asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tak terasa sejumlah pebulutangkis yang terpilih baka kembali unjuk gigi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 sebentar lagi akan bergulir.

Ajang bulutangkis yang juga major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Salah satu pemain yang terpilih ialah Ng Tze Yong, yang merupakan tunggal putra nomor 1 di dari Pelatnas BAM, Malaysia.

Ng Tze Yong sendiri berhasil masuk daftar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di menit-menit akhir, setelah dirinya berhasil mengalahkan Loh Kean Yew di nomor individu ajang Commonwealth Games 2022.

BWF sendiri telah merilis daftar undian atau hasil drawing pada Rabu (10/08/22) siang WIB, di mana Ng Tze Yong bakal menjalani perjalanan berliku.

Tunggal putra Malaysia berusia 22 tahun itu berada di pool atas, dan akan berhadapan dengan bocah ajaib Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 64 besar.

Chico Aura tentunya bukan menjadi lawan yang mudah untuk wakil Malaysia tersebut. Sebab, Chico sebelumnya mampu menjadi kuda hitam dan juara di Malaysia Masters 2022 kemarin.

Setelah berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo, Ng Tze Yong juga masih akan berhadapan dengan lawan sengit lainnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.