Mundur dari Kejuaraan Dunia, Ratu Bulutangkis India Tulis Pesan Menyayat Hati

Minggu, 14 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© twitter @Pvsindhu1
Kabar kurang sedap datang dari ratu bulutangkis India. PV Sindhu. Tunggal putri no. 7 dunia tersebut terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Kabar kurang sedap datang dari ratu bulutangkis India. PV Sindhu. Tunggal putri no. 7 dunia tersebut terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang sedap datang dari ratu bulutangkis India, PV Sindhu. Tunggal putri no. 7 dunia tersebut terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena cedera.

Mantan juara dunia tahun 2019 di Basel tersebut memutuskan tidak akan berangkat ke Tokyo untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (21-28 Agustus 2022).

Sindhu mundur dari turnamen bergengsi tersebut setelah mengalami cedera selama mengikuti Commonwealth Games 2022 di Birmingham beberapa waktu lalu.

Melalui akun pribadinya di Twitter, Sabtu (13/08/22), Sindhu mengumumkan dirinya mengalami patah tulang karena stress di kaki kirinya selama Commonwealth Games.

“Dengan saya tengah berada di puncak usia memenangkan medali emas Commonwealth Games untuk India, sayangnya, saya harus mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis,” tulis Sindhu.

Sindhu sendiri memang sudah memperlihatkan kondisi cederanya saat final tunggal putri Commonweath Games 2022.

Saat itu, dia harus bermain dengan plester di kaki kirinya ketika berhadapan dengan Michelle Li dari Kanada.

Sindhu berjuang menahan rasa sakit demi memenangkan medali emas dalam laga yang berkesudahan 21-15, 21-13.

Medali emas ini sekaligus melengkapi koleksi medali di Commonwealth Games, dengan meraih perak (Gold Coast, 2018), dan perunggu (Glasglow 2014).

Dalam pernyataan resminya, PV Sindhu mengungkapkan saat dia tampil di Birmingham dia telah memainkan pertandingan perempat final, semifinal dan final tunggal putri dalam kondisi cedera.

“Saya merasakan sakit dan ada kekhawatiran cedera di perempat final CWG, tetapi dengan bantuan pelatih, fisioterapis, dan pelatih saya, saya memutuskan untuk memaksakan diri sejauh yang saya bisa,” lanjut Sindhu.

"Rasa sakitnya tak tertahankan selama dan setelah final. Oleh karena itu saya langsung melakukan scan MRI begitu saya kembali ke Hyderabad.”