Nangis Tak Bisa Ikut Kejuaraan Dunia, 'Anak Sulung' Hendra Setiawan Disentil Legenda Jepang

Minggu, 14 Agustus 2022 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yu Chen, curhat tidak bisa ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dan kesedihannnya malah mendapat respon tengil dari Takeshi Kamura. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yu Chen, curhat tidak bisa ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dan kesedihannnya malah mendapat respon tengil dari Takeshi Kamura.

INDOSPORT.COM – Ganda putra China, Liu Yu Chen, curhat tidak bisa ikut tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Kesedihannnya malah mendapat respons tengil dari mantan rival Kevin/Marcus, Takeshi Kamura.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (21-28 Agustus) mendatang, Federasi Bulutangkis China (CBA) memutuskan tidak mengirim satu pun wakilnya dari sektor ganda putra.

Hal itu karena adanya perombakan total di ganda putra China, sehingga lima pasangan yang diundang BWF berdasarkan sistem peringkat, menolak berpartisipasi.

Mereka adalah He Ji Ting/Tan Qiang, Liu Cheng/Huang Kaixiang, Liu Cheng/Zhang Nan, dan Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dan Di Zijian/Wang Chang.

Sejatinya, masih ada satu pasangan yang tampil apik tahun ini, yakni Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi berhasil menjuarai gelar Indonesia Open 2022 dan dua kali runnerup German Open 2022 dan Korea Masters 2022.

Namun, pasangan racikan anyar tersebut tetap tidak diikutkan ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena dirasa belum cukup memenuhi syarat untuk tampil di Kejuaraan Dunia.

Liu Yu Chen atau yang juga dikenal dengan julukan ‘anak sulung’ Hendra Setiawan dari Badminton Lovers Indonesia menyayangkan keputusan CBA tersebut.

Lewat unggahan di akun Instagram-nya, Minggu (14/08/22), Liu mengaku jika dia sejatinya sangat ingin tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by liuyuchen_0725 (@liuyuchen88888)