Skuad Indonesia di Mongolia International Challenge 2022: Besok, Garuda Muda Siap Ngamuk Lagi

Senin, 15 Agustus 2022 20:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis daftar skuad Garuda di Mongolia International Challenge 2022, ada Ester Nurumi dan Yohannes Saut. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis daftar skuad Garuda di Mongolia International Challenge 2022, ada Ester Nurumi dan Yohannes Saut.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis daftar skuad Garuda di Mongolia International Challenge 2022, ada Ester Nurumi dan Yohannes Saut.

Diketahui, turnamen bulutangkis level International Challenge kembali digelar oleh BWF. Kali ini Ulaanbaatar, Mongolia, akan menjadi tuan rumah turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS itu.

Turnamen tersebut bertajuk Monnis Mongolia International Challenge 2022, di mana para bintang dunia bakal turut memanaskan persaingan.

Tunggal putra yang pernah menempati ranking 1 dunia, Son Wan-ho menjadikan turnamnen ini sebagai laga comeback ketiganya setelah Korea Open 2022 dan Korea Masters 202 pada April lalu.

Ada pula Lee Dong-keun (tunggal putra), hingga bintang bulutangkis Jepang, Riko Gunji (tunggal putri) yang bakal jadi pesaing berat para wakil, termasuk dari Indonesia.

PBSI sendiri pada Senin (15/08/22), telah merilis daftar skuad Indonesia yang akan berlaga di ajang Monnis Mongolia International Challenge 2022.

Terdapat 7 Garuda muda yang berunjuk gigi, termasuk bintang muda tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo.  Usai menjuarai Alpes International U-19 2022 lalu, ini jadi laga keempatnnya pada 2022.

Meski berstatus non unggulan, namun jika merunut pencapaiannya pada 2022, Ester Nurumi berpeluang lebar untuk bisa memenuhi ambisinya merengkuh gelar juara.

Selain Ester Nurumi, tunggal putri Indonesia akan diisi oleh Sri Fatmawati. Monnis Mongolia International Challenge 2022 adalah laga comebacknya usai hiatus cukup panjang sejak 2019.

Sri Fatmawati juga bukan tunggal putri sembarangan. Berstatus sebagai pemain non pelatnas PBSi, tercatat dia pernah meraih 3 gelar juara sekaligus pada 2019.