Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Dihantui Kutukan, Ganda Putra Malaysia Ketar-ketir?

Selasa, 16 Agustus 2022 16:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi salah satu ganda putra yang siap bersaing di ajang TotalEnergies BWF World Championships 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi salah satu ganda putra yang siap bersaing di ajang TotalEnergies BWF World Championships 2022.

INDOSPORT.COMAaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi salah satu ganda putra yang siap bersaing di ajang TotalEnergies BWF World Championships 2022.

Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sendiri bakal digelar pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Turnamen yang termasuk major events itu terbilang spesial, karena mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Menjadi salah satu pemain yang diundang untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis tentunya menjadi suatu kehormatan untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Meski demikian, ganda putra Malaysia itu bakal tampil di ajang bergengsi ini dengan penuh perasaan campur aduk, antara senang sekaligus ketar-ketir.

Sebab, Aaron/Wooi Yik hingga saat ini masih dihantui kutukan semifinal, alias hampir selalu gagal di babak semifinal atau meski lolos ke babak final namun berakhir sebagai runner-up.

Kutukan tersebut juga belum lama ini terjadi di mana Aaron/Wooi Yik kembali gagal di babak semifinal Commonwealth Games 2022.

Hal ini pun membuat Aaron/Wooi Yik belum pernah mencicipi gelar juara di individu sejak dipasangkan pada 2017 lalu.

Dibayangi kutukan babak semifinal tentu membuat Aaron Chia/Soh Wooi Yik merasa kecewa sekaligus khawatir apalagi jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.