Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Denmark Malah Ditinggal Pelatih Tercinta

Rabu, 17 Agustus 2022 13:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menyambut kejuaraan dunia bulutangkis 2022, ganda putra Denmark yang digawangi Kim Astrup dan kawan-kawan, malah ditinggal pelatih tercintanya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menyambut kejuaraan dunia bulutangkis 2022, ganda putra Denmark yang digawangi Kim Astrup dan kawan-kawan, malah ditinggal pelatih tercintanya.

INDOSPORT.COM – Menyambut kejuaraan dunia bulutangkis 2022, ganda putra Denmark yang digawangi Kim Astrup dan kawan-kawan, malah ditinggal pelatih tercintanya.

Ya, dialalah pelatih Jakob Hoi, yang memutuskan mengakhiri kariernya sejak 2017 di tim nasional bulutangkis Denmark (Badminton Denmark).

Dilansir dari laman TV2 Sport, Jakob Hoi efektif tidak lagi jadi pelatih pelatnas Badminton Denmark pada 1 September 2022 mendatang.

Keputusan itu diambil oleh Jakob Hoi karena kesibukannya di tim nasional tidak lagi sebanding dengan waktu bersama keluarganya yang mulai berkurang.

“Saya jatuh cinta dan terpesona dengan olahraga dan lingkungan ini. Pandai menerima, terlibat aktif, dan pandai mengelola adalah kewajiban (sebagai pelatih),” ujar Jokob Hoi melansir TV2 Sports.

“Itulah mengapa saya selalu berusaha yang terbaik. Baik terhadap diri saya sendiri, tetapi juga terhadap rekan kerja dan atlet (bimbingan) saya,” sambungnya.

“Saya punya hak  istimewa untuk bekerja dengan beberapa yang terbaik di dunia. Semengara kami telah banyak berpergian di di tempat beragam bdaya, dan memiliki banyak pengalaman hebat.”

“Namun di sisi lainnya, saya juga keinginan yang besar untuk segera pulang (ke keluarga tercinta),” sambung Jakob Hoi.

Usai menanggalkan posisinya dari pelatih tim nasional bulutangkis Denmark (Badminton Denmark), Jakob Hoi diketahui akan menjadi Direktur Atletik dan Kegiatan di Sekolah Internasional, Kopenghagen.

Sementara, keputusan Jakob Hoi mundur dari tim nasional Denmark, tentu meninggalkan pekerjaan rumah sangat besar jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Meski statusnya masih aktif sampai 1 September 2022 nanti, namun belum diketahui apakah Jakob Hoi akan mendampingi Kim Astrup cs di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 22-28 Agustus 2022.