Tanggapi Hasil Undian Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Aryono Miranat Sudah Punya Rencana

Rabu, 17 Agustus 2022 21:07 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Asisten pelatih Kevin/Marcus Aryono Miranat. Copyright: © badmintonindonesia.org
Asisten pelatih Kevin/Marcus Aryono Miranat.

INDOSPORT – Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengharapkan keajaiban menaungi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianti di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebentar lagi akan dilaksanan di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Menyadari akan bergengsinya turnamen tersebut, beberapa para pemain yang akan tampil pun berusaha berlatih semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri mereka.

Salah satunya adalah pasangan ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebagaimana diketahui, turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan menjadi edisi ketiga bagi diikuti ganda putra no. 5 dunia itu sejak mereka dipasangkan.

Untuk itu, pada tahun ini Fajar/Rian pun memiliki ambisi yang besar untuk menjadi juara di turnamen bergengsi bulutangkis tersebut.

Namun, melihat undian yang tidak mudah yang didapat oleh Fajar/Rian tampaknya akan membuat langkah mereka menjadi ujian tersendiri.

Namun, melihat undian tersebut pula asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat juga turut memberikan komentarnya.

"Kalau lihat undian tiga pasangan kita ada di bagan atas, satu di bawah. Ada menguntungkannya, ada tidak menguntungkannya,” ujar Aryono dilansir dari rilis pers PBSI, Rabu (17/08/22).

“Menguntungkannya, bila bertemu, kita sudah pasti ada wakil di babak-babak selanjutnya juga karena semua statusnya unggulan jadi mendapat bye di babak 64 besar. Tapi tidak menguntungkannya bertemu sesama di babak-babak awal membuat rugi karena satu pasangan akan tersingkir. Ada plus-minusnya," lanjut Aryono.