Target Medali Emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Fajar/Rian Tetap Waspadai Semua Lawan

Rabu, 17 Agustus 2022 15:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menargetkan meraih gelar juara pertama kali dalam kariernya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menargetkan meraih gelar juara pertama kali dalam kariernya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menargetkan meraih gelar juara pertama kali dalam kariernya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Untuk itulah, pasangan yang tengah on fire tahun ini tak mau meremehkan semua lawan yang akan mereka hadapi selama tampil di Tokyo pada 21-28 Agustus mendatang.

Sebagaimana diketahui, acara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 jadi edisi ketiga yang diikuti ganda putra no. 5 dunia itu sejak mereka dipasangkan.

Fajar/Rian debut di Kejuaraan Dunia pada tahun 2018 dengan terhenti di babak ketiga. Tahun berikutnya, mereka mampu menggondol medali perunggu atau juara ketiga di edisi Basel.

Menyusul performa apik mereka sepanjang tahun ini, tak pelak Fajar/Rian pun dengan percaya diri mengusung misi menjadi juara di edisi Tokyo, Jepang.

Tentunya, memenangkan medali emas akan jadi target utama Fajar/Rian di edisi Tokyo kali ini. Gelar ini nantinya jadi hadiah untuk Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penampilan konsisten di beberapa turnamen terakhir dengan catatan tujuh kali final dengan tiga juara dan empat runner up menjadi modal penting bagi Fajar/Rian meraih asa tersebut.

“Persiapan sudah maksimal, tinggal menjaga kondisi saja. Latihannya sudah banyak ke teknik. Yang pasti kami mau menampilkan yang terbaik buat Indonesia, ganda putra dan semuanya,” kata Fajar dilansir dari rilis resmi PBSI.

“Ada tambahan semangat juga karena hari ini Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77, semoga kami bisa memberikan kado untuk bangsa nantinya,” lanjutnya.

Untungnya, Fajar/Rian langsung mendapatkan bye ke babak kedua berdasarkan drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.