Momen HUT RI, BWF Kenang Aksi ‘Heroik’ Greysia Polii /Nitya Krishinda Maheswari

Kamis, 18 Agustus 2022 11:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pada HUT RI ke-77, BWF menghidupkan lagi memori indah dari aksi mantan ganda putri ranking 2 dunia asal Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Copyright: © PBSI
Pada HUT RI ke-77, BWF menghidupkan lagi memori indah dari aksi mantan ganda putri ranking 2 dunia asal Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

INDOSPORT.COM – Pada HUT RI ke-77, BWF menghidupkan lagi memori indah dari aksi mantan ganda putri ranking 2 dunia asal Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Pada 17 Agustus 2022 bertepatan dengan HUT RI ke-77, BWF mengunggah salah satu momen terbaik yang pernah dilalui Greysia/Nitya. Menurut BWF, babak perempat final Indonesia Open 2015 adalah match indah untuk dikenang.

Pada turnamen berlevel Super Series Premier itu, Greysia/Nitya datang sebagai unggulan keenam, sukses menaklukkan Luo Ying/Luo Yu yang menjadi unggulan kedua dengan skor 21-15, 23-21.

Sepanjang pertandingan di Istora Senayan Jakarta pada 2-7 Juni 2015, Greysia/Nitya tampil Spartan meskipun ganda putri China tampil gigih.

Bahkan, Luo Ying/Luo Yu yang saat itu memang sedang dalam masa keemasan, sempat hampir menikung di game kedua, hingga memaksakan terjadinya deuce.

Namun, bombardir serangan Greysia/Nitya yang silih berganti di poin krusial 22-21 di game kedua, membuat kembar Luo asal China itu tak bisa berkutik.

Bola tanggung dari Luo Yu, langsung dituntaskan oleh Nitya yang sudah menunggu tepat di depan net, hingga mengantarkan pasangan Indonesia meraih tiket semifinal Indonesia Open 2015.

Momen terbaik nan Greysia/Nitya di Indonesia Open 2015 yang diunggah oleh BWF ini pun langsung dibanjiri komentar para penggemar bulutangkis.

“Nitya pas peak performancenya, sebagai tipikal tukang gebuk polanya ‘mirip’ Ahsan. Smash dan serangan efektif dari belakang, pas jaga area depan pun juga sergapan serta pancingan bola berbuah poin,”komentar @cu****

“Nitya salah satu pemain wanita terbaik Indonesia,” komentar @ded*****

“its kinda great momen,” komen @mie******