Bintang Muda Sri Lanka Telah Lahir, Siap Jadi Kuda Hitam Kejuaraan Dunia 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 10:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kirim empat pemain termasuk Sachin Dias dan Niluka Karunaratne, Sri Lanka siap menjadi kuda hitam mematikan di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kirim empat pemain termasuk Sachin Dias dan Niluka Karunaratne, Sri Lanka siap menjadi kuda hitam mematikan di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

INDOSPORT.COM – Kirim empat pemain termasuk Sachin Dias dan Niluka Karunaratne, Sri Lanka siap menjadi kuda hitam mematikan di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

Hajatan besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan kembali digelar hanya dengan menghitung hari. Tepatnya pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Grade 1 turnamen bulutangkis itu akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang. Sejumlah negara berkesempatan untuk ikut andil dalam turnamen ini.

Salah satunya adalah Sri Lanka. Sebagai negara yang belum terlalu populer dengan bulutangkis, Sri Lanka akhir-akhir ini memiliki sejumlah atlet andalan yang cukup mematikan.

Dilansir dari laman Daily News, Sri Lanka mengirimkan empat atlet di Kejuaraan dunia 2022. Salah satu penggawa Sri Lanka adalah pebulu tangkis senior ranking 114, Niluka Karunaratne.

Pebulu tangkis berusia 37 tahun itu sudah tiga kali berturut-turut tampil di Kejuaraan Dunia untuk bersaing di nomor tunggal putra.

Selain Niluka Karunaratne, Sri Lanka juga akan diwakili pasangan ganda putra ranking 96 dunia, Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka untuk pertama kalinya akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia.

Selain itu, ada pula ganda campuran Sachin Dias/Thilini Hendahewa, Hanya saja Thilini masih memiliki masalah visa untuk bergabung ke Jepang.

Belum dipastikan apakah Thilini akan bertolak ke Jepang. Namun partisipasinya tentu akan diharapkan oleh Sri Lanka di ajang Kejuaraan Dunia 2022 ini.

Apalagi Thilini Hendahewa dan Sachin Dias yang menjuarai Odisha Open 2022, mampu mencetak sejarah sebagai pebulu tangkis pertama Sri Lanka yang berhasil meraih juara di ajang BWF World Tour.