Pulih dari Cedera, Tunggal Putri Malaysia Ancam Putri KW di Kejuaraan Dunia 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 20:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Soniia Cheah Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Soniia Cheah

INDOSPORT.COM – Setelah absen lama karena cedera, pebulutangkis tunggal putri Malaysia , Soniia Cheah dilaporkan siap kembali dan melawan Putri Kusuma Wardani di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tinggal menghitung hari, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (BWC) akan segera berlangsung. Tepatnya pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Salah satu pemain yang mendapat undangan  adalah Soniia Cheah. Setelah absen cukup lama, Soniia akan kembali membuktikan diri di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bahkan, Soniia bertekad untuk tampil semaksimal mungkin dan mengalahkan lawannya, Putri Kusuma Wardani dari Indonesia di partai pembuka Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Saya senang dan tak sabar untuk bermain di world meet. Suatu kehormatan bagi saya untuk bermain di turnamen bergengsi ini lagi. Saya akan berusaha menampilkan penampilan terbaik saya,” kata Soniia dilansir dari The Star.

Soniia Cheah sendiri terakhir kali tampil dalam pertandingan kompetitifnya adalah saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2021. Setelahnya, Soniia harus menepi karena cedera di kakinya.

“Cedera saya bisa diatasi sekarang tetapi saya masih merasakan sedikit rasa sakit. Itu tidak bisa disembuhkan. Saya memiliki taji tulang di tendon Achilles saya,” kata Soniia.

“Ini benar-benar merepotkan dan terus membengkak. Saya beristirahat cukup lama untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Saya tidak berlatih selama sembilan bulan,” tutup tunggal putri Malaysia itu.