Sempat Terpuruk, Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Umbar Janji di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 20 Agustus 2022 19:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Rival Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berasal dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku siap mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Rival Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berasal dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku siap mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Rival Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengaku siap mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pebulutangkis unggulan keenam, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bertekad untuk mengulang Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, pada 2018 lalu.

Pasalnya dalam tiga turnamen resmi BWF yang telah diikuti, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak pernah merasakan sensasi berlaga di final.

Melansir New Straits Times, Aaron/Wooi Yik, terakhir hanya bisa memenangkan medali perunggu ganda putra di Birmingham Commonwealth Games baru-baru ini.

Dengan capaian tersebut, pasangan andalan Malaysia itu akan tampil dengan motivasi yang tinggi dalam ajang BWF World Championship di Jepang.

Pasangan tersebut memiliki reputasi yang jelek, pasalnya dalam lima tahun terkahir, mereka juga belum pernah memenangi gelar terbuka.

Selain itu, pada musim ini Aaron Chia/Soh Wooi Yik hanya bisa mencapai partai final satu kali, dan enam kali semifinal.

“Kami siap untuk kembali ke dasar untuk mencapai langkah berikutnya. Mungkin menjadi underdog adalah cara terbaik untuk pergi (di Tokyo),” ungkap Aaron Chia dikutip NST.

Baca Juga

Bahkan rival pasangan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tersebut juga mengumbar janji untuk menjuarai ajang yang tersaji di Tokyo, Kejuaraan Dunia 2022.

"Kami telah mencari cara untuk mengamankan terobosan kami. Saya tidak ragu bahwa kami akan sampai di sana pada akhirnya selama kami tidak menyerah," tambahnya.