Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Gebuk Wakil Prancis, Jonatan Christie Susul Ginting ke 32 besar

Senin, 22 Agustus 2022 11:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sektor tunggal untuk putra di mana Jonatan Christie sukses menggulung Toma Popov 21-9 dan 21-11 di ronde pertama. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sektor tunggal untuk putra di mana Jonatan Christie sukses menggulung Toma Popov 21-9 dan 21-11 di ronde pertama. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sektor tunggal untuk putra di mana Jonatan Christie sukses menggulung Toma Popov dalam laga ronde pertama pada Senin (22/08/22).

Bintang asal Indonesia tersebut menang dua gim langsung 21-9 dan 21-11 untuk menyusul rekan senegaranya, Anthony Ginting, yang sudah lebih dulu menyemen tempat di 32 besar.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymansium yang terkenal megah, Jonatan sama sekali tidak menunjukkan rasa gugup dan bahkan bermain sangat tenang.

Sepanjang gim pertama, atlet yang akrab disapa Jojo tersebut dengan santai meladeni permainan placing dri Popov.

Sempat tampak berimbang di awal pertandingan dengan skor 4-4, setelahnya Jonatan langsung tancap gas.

Pengembalian yang sempurna darinya sekaligus kesalahan individu dari Toma Popov membuat Jonatan Christie unggul jauh 11-4 saat interval.

Pascarehat sejenak, unggulan ketujuh tersebut masih belum hilang fokus dan semakin menjauhkan jarak dengan sang wakil Prancis 17-8.

Akhirnya Jojo pun menutup set pertama dengan skor Afrika usai Popov dipaksa menyerah 21-9.