Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Reuni Apik Fadia/Ribka, Indonesia Tambah Wakil di 32 Besar

Senin, 22 Agustus 2022 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Aksi ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Badminton Asia Championship Copyright: © PBSI
Aksi ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Badminton Asia Championship

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dari ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Senin (22/8/22), Siti Fadia/Ribka Sugiarto berhasil membekuk Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei) dengan skor 21-14, 21-8.

Laga ini adalah ajang reuni bagi Siti Fadia dan Ribka, setelah sebelumnya dipisahkan. Namun, mereka tak kehilangan ketajaman insting dan chemistry di lapangan.

Apalagi, Fadia/Ribka juga unggul head to head 2-0 atas wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun yang kini bertengger di peringkat 75 ganda putri dunia.

Pertemuan terakhir di kualifikasi Thailand Open 2019, Fadia/Ribka menang 21-9, 21-16. Hari ini pun, ganda Indonesia tak menghadapi kesulitan yang berarti.

Sejak menit awal, Siti Fadia/Ribka sudah tancap gas dan memimpin 5-0 atas Chang/Yang. Ganda Chinese Taipei sama sekali tak diberi kesempatan untuk menyerang.

Wakil Indonesia turun minum saat memastikan keunggulan 11-6 di interval game pertama. Dominasi Siti Fadia/Ribka pun berlanjut saat mengemas skor 13-6 atas lawannya.

Chang Ching Hui/Yang Ching Tun memang memberikan perlawanan yang cukup menguras energi. Mereka menjaga jarak agar tidak tertinggal jauh, skor beranjak jadi 15-10.

Namun, dengan sabar Ribka meladeni permainan mereka. Smash keras dari pemain 22 tahun itu membuat Indonesia mencapai match point game pertama, skor 20-14.

Fadia dengan cermat membaca arah bola yang keluar, poin untuk Indonesia. Game pertama ditutup dengan keunggulan 21-14 untuk kemenangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto.