Tommy Sugiarto Angkat Koper di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Netizen Singgung Sosok Pelatih

Senin, 22 Agustus 2022 18:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Humas PBSI
Tersingkirnya Tommy Sugiarto di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 rupanya mendapat sorotan tajam dari warganet. Copyright: © Humas PBSI
Tersingkirnya Tommy Sugiarto di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 rupanya mendapat sorotan tajam dari warganet.

INDOSPORT.COM - Tersingkirnya Tommy Sugiarto di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 rupanya mendapat sorotan tajam dari warganet.

Netizen menganggap jika kekalahan yang dialami atlet berusia 34 tahun tersebut lantaran tidak adanya sosok pelatih yang mendampinginya.

Tommy Sugiarto memang baru saja menyudahi perjalannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Itu terjadi setelah Tommy ditumbangkan oleh wakil Thailand Kunlavut Vitidsarnm. Dalam laga yang dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang Tommy tumbang dua gim langsung 17-21 dan 10-21.

Sejatinya, di poin-poin awal gim pertama Tommy mampu mempertonkan permainan sengit dengan Kunlavut Vitidsarnm. Namun, serangkaian kesalahan demi kesalahan membuatnya kalah dengan jarak cukup jauh hingga Kunlavut Vitidsarnm menutup interval pertama dengan keunggulan 8-11 atas Tommy Sugiarto.

Usai jeda, Tommy mencoba mengejar ketertinggalan. Namun Tommy kembali tampil inkonsisten. Kunlavut Vitidsarn yang tampil agresif kian menenggelamkan Tommy. Ia pun menutup gim pertama dengan skor akhir 17-21. 

Memasuki gim kedua, Tommy gagal memperbaiki penampilannya di gim-gim awal. Ia bahkan sempat tertinggal hingga 3 angaka dari Kunlavut Vitidsarn.

Kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan oleh Tommy membuat Kunlavut Vitidsarn kian menjauh. Namun Kunlavut Vitidsarn yang tak memberinya nafas untuk mengejar terus menjauh. Interval pertama pun ditutup dengan keunggulan 11-5.

Selepas jeda, Tommy mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan dari Kunlavut Vitidsarn. Namun ia gagal memanfaatkan momentum. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Kunlavut Vitidsarn. 

Unggul hingga 8 angka, Kunlavut Vitidsarn kian di atas angin untuk memimpin. Poin demi poin pun didapat olehnya. Tommy yang gagal mengejar ketertinggalan pun harus puas dengan keunggulan Kunlavut Vitidsarn 21-10.

Tersingkirnya Tommy Sugiarto di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 rupanya mendapat sorotan tajam dari warganet.