Nyaris Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ginting Malah Buat BL Indonesia Makin Cinta

Senin, 22 Agustus 2022 18:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan kelolosannya ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan cara yang tidak mudah.

Melawan non-unggulan asal Brasil yakni Ygor Coelho, favorit keenam tersebut butuh tiga gim untuk menang setelah tertinggal lebih dulu 13-21, 21-15, dan 21-12.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gym, 'penyakit' Ginting yang telat panas seolah kambuh. Bahkan ia sempat tertinggal 7-13 dari Coelho di set pembuka.

Beruntung di gim kedua dan ketiga fokus Anthony Sinisuka Ginting akhirnya terkumpul dan Ygor Coelho pun mampu dibekuk lewat rubber game.

Publik bulutangkis Indonesia sontak dibuat cemas oleh Ginting. Banyak dari mereka yang mengaku sneam jantung kala menonton sang bintang bertanding.

Mengingat duel Ginting vs Coelho digelar cukup pagi di tanah air, banya pecinta tepok bulu lokal 'mengeluhkan' bagaimana mereka dipaksa memulai hari dengan ketegangan luar biasa namun pada akhirnya mereka justru kian jatuh hati.

Akhirnya komenntar-komentar juga meme-meme lucu bertebaran di media sosial bertemakan bagaimana Ginting lagi-lagi memberikan harapan palsu untuk lawan dan juga fans.

Wajar jika pendukung Anthony Sinisuka Ginting sempat merasa takut karena di nomor tunggal putra sudah ada wakil Indonesia yang gugur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.