Dipermak Anak Ajaib Malaysia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Chico Aura Bongkar Penyebabnya

Senin, 22 Agustus 2022 12:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo enggan mencari kambing hitam selain dirinya sendiri usai tereliminasi di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo enggan mencari kambing hitam selain dirinya sendiri usai tereliminasi di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Chico Aura Dwi Wardoyo enggan mencari kambing hitam selain dirinya sendiri usai tereliminasi di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang.

Kekalahan dari Ng Tze Yong 21-16 dan 21-10 adalah buah dari ketidaksanggupannya untuk mengeluarkan permainan terbaik meski mengaku dalam keaadan siap berkompetisi.

Bagi tunggal putra kebanggan Indonesia tersebut, ini adalah kali kedua secara beruntun ia tersingkir di pertandingan pembuka usai menjuarai Malaysia Masters 2022 lalu.

Sebelumnya Chico juga gugur prematur di Singapore Open 2022 di tangan bintang Kanada, Brian Yang, dua set langsung.

Dalam perjumpannya yang pertama dengan Ng Tze Yong pada Senin (22/08/22) pagi ini, sebenarnya Chico Aura Dwi Wardoyo tampil cukup baik di awal.

Di gim pertama sebelum memasuki interval, kedua atlet muda tersebut masih saling mengejar angka namun setelahnya wakil Malaysia lebih unggul hingga memimpin 16-11.

Chico sempat mengejar 17-15, tetapi pada akhirnya set pertama tetap menjadi milik Ng. Pada paruh kedua sayangnya performa Chico malah menurun.

Ng dibiarkannya jauh memimpin 11-2. Sempat ada momen di mana poin beruntun bisa ia rebut namun anak ajaib negeri jiran sudah kadung lepas dari jangkauan dan menutup pertandingan 21-10.