Tanpa Keringat, Rival Berat Ganda Putra Indonesia Langsung Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia

Senin, 22 Agustus 2022 17:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae wakil Korea Selatan yang menjadi rival berat ganda putra Indonesia langsung lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae wakil Korea Selatan yang menjadi rival berat ganda putra Indonesia langsung lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COMChoi Sol Gyu/Seo Seung Jae wakil Korea Selatan yang menjadi rival berat ganda putra Indonesia langsung lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 saat ini tengah bergulir pada Senin (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22) di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Para pebulutangkis papan atas yang mendapatkan undangan dari BWF pun di antaranya telah memulai perjuangannya di ajang yang termasuk major events ini.

Namun nyatanya tak semua pebulutangkis harus memulai perjuangannya sejak babak pertama. Ada beberapa pemain yang mendapatkan undian bye, sehingga baru akan tampil di babak kedua.

Akan tetapi, terdapat momen yang cukup langka di turnamen yang juga disebut sebagai BWF World Championships ini.

Yakni terdapat pasangan bulutangkis yang langsung lolos ke babak ketiga alias 16 besar di turnamen bulutangkis bergengsi ini.

Kabar ini diketahui dari @BadmintonTalk di Twitter pada Senin (22/08/22) siang WIB, di mana wakil Korea Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae memiliki nasib mujur.

Pasalnya, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae yang merupakan lawan berat para ganda putra Indonesia itu awalnya memang mendapatkan undian bye di babak pertama.

Sejatinya unggulan ke-10 itu akan berhadapan dengan pemenang antara wakil Inggris yakni Callum Hemming/Steven Stallwood vs Aatus Lubah/Georges Julien Paul (Mauritius).

Namun Callum Hemming/Steven Stallwood dan Aatus Lubah/Georges Julien Paul sama-sama memutuskan untuk mundur. Alhasil Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae langsung lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.