Ambisi Emas Kejuaraan Dunia, Tim Malaysia Gelar Latihan Ekstrem di Tokyo

Senin, 22 Agustus 2022 12:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Sedang berambisi meraih emas Kejuaraan Dunia 2022, tim bulutangkis Malaysia termasuk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, tak berhenti intens latihan ekstrem di Tokyo. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Sedang berambisi meraih emas Kejuaraan Dunia 2022, tim bulutangkis Malaysia termasuk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, tak berhenti intens latihan ekstrem di Tokyo.

INDOSPORT.COM – Sedang berambisi meraih emas Kejuaraan Dunia 2022, tim bulutangkis Malaysia termasuk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, tak berhenti intens latihan ekstrem di Tokyo.

Ya, saat ini pada 22-28 Agustus 2022, insan pencinta tepok bulu sedang dimanjakan dengan hadirnya major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022.

Tak sembarangan ajang ini digelar, karena hanya pemain yang terundang BWF berdasarkan sistem peringkat yang berhak berpartisipasi.

Sebagai negara besar bulutangkis, Malaysia sukses mengirimkan sejumlah wakilnya untuk berpartisipasi dalam misi merengkuh medali Kejuaraan Dunia.

Salah satu yang tentunya berpeluang untuk merengkuh medali kejuaraan yang digelar di Tokyo Metropolitan Stadium ini adalah ganda putra ranking 12 dunia,  Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Penampilan ganda putra andalan Negeri Jiran Malaysia ini sepanjang 2022 cukup menawan. Tercatat Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sukses raih gelar juara German Open 2022, runner-up Swiss Open 2022, dan perunggu Kejuaraan Asia 2022.

Hanya saja dalam penampilan terakhirnya jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin harus terhenti di babak 16 besar. Hasil itu cukup mengecewakan pelatih Rexy Mainaky.

“Saya tak bisa menerima kenyataan bahwa mereka lelah. Alasan itu tak masuk akal karena mereka kalah di babak awal Malaysia Masters 2022, jadi bagaimana mereka bisa lelah?” ucap Rexy Mainaky melansir Bernama.

Namun itu adalah cerita masa lalu. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin saat ini berkesempatan untuk membuktikan kepada pelatih Rexy Mainaky dengan pencapaian baik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Mungkin membidik emas adalah misi yang cukup sulit mengingat sejumlah pesaing berat harus dilewati. Namun, semua itu bisa dicapai dengan kerja keras, seperti latihan ekstream tim Malaysia di Tokyo.