Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Kento Momota Akui Tidak dalam Performa Terbaik

Senin, 22 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© @bwfmedia
Menjelang dimulainya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, peringkat dua BWF sektor tunggal putra, Kento Momota, akui tidak dalam performa terbaik. Copyright: © @bwfmedia
Menjelang dimulainya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, peringkat dua BWF sektor tunggal putra, Kento Momota, akui tidak dalam performa terbaik.

INDOSPORT.COM – Menjelang dimulainya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, peringkat dua BWF sektor tunggal putra, Kento Momota, akui tidak dalam performa terbaik.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kento Momota sempat mengalami kecelakaan setelah menjuarai Malaysia Masters beberapa waktu yang lalu.

Semua orang tahu bahwa sebelum kecelakaan menimpa dirinya, Kento Momota benar-benar bak monster dalam dunia bulutangkis.

Bagaimana tidak? Pada tahun 2019 lalu, pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut memiliki performa yang luar biasa sebab dia berhasil memenangkan 11 dari 12 gelar yang dilakoninya.

Namun, semua seakan berubah saat Kento Momota mengalami kecelakaan mobil. Hal itu terjadi saat ia menuju ke bandara menggunakan minibus warna putih pada Januari 2020 lalu.

Maka dari itu, Kento Momota mengalami kegagalan pada Olimpiade Tokyo 2020 yang mana para penggemar tuan rumah berharap ia bisa bersinar.

Kecelakaan tersebut terjadi kira-kira pukul 04.40 waktu setempat. Mobil minibus yang ia tumpangi menabrak bagian belakang dari sebuah truk seberat 30 ton.

Akibatnya, pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut mengaku sering tidak bisa menggunakan tubuhnya untuk bermain secara sempurna.

Kini Kento Momota bakal kembali unjuk gigi pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Namun, pebulu tangkis asal Jepang itu mengakui dirinya tidak dalam performa terbaik.