In-depth

3 Tunggal Putra dengan Misi Paling Penting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 20:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark sekaligus unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Viktor Axelsen. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark sekaligus unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Viktor Axelsen. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022 bakal jadi panggung penting bagi tiga tunggal putra top ini dalam memburu mimpi-mimpi mereka.

Seperti diketahui, ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) rencananya bakal diselenggarakan di Tokyo, Jepang, mulai tanggal 22 alias esok hari sampai dengan 28 Agustus 2022.

Di sektor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Chico Aura, Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiartio, yang akan memulai perjuangan dari babak pertama.

Terlepas dari itu, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 diprediksi jadi panggung penting bagi tiga pemain tunggal putra yang dijagokan melaju jauh di turnamen bergengsi ini.

Langsung saja, siapakah tiga pemain tersebut dan mengapa? Berikut ulasannya.

Viktor Axelsen

Tugas berat lagi-lagi akan dipikul pemain Denmark ini di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022.

Menjadi unggulan pertama jelas sebuah tantangan besar yang harus ia lalui demi nama yang berkibar lebih tinggi lagi.

Seperti diketahui, 2022 menjadi tahun yang luar biasa bagi Viktor Axelsen dengan sepak terjangnya yang tidak terbendung di turnamen-turnamen besar.

Jika melihat rekap ke belakang, ayah satu anak ini sudah kerap berlanganan tampil di partai puncak, termasuk gelaran prestisius All England di Birmingham pada bulan Maret.

Saat itu, ia tampil sebagai juara usai mengalahkan wakil India yang saat ini sedang naik daun, Lakshya Sen.