Persiapan Matang, Rexy Mainaky Pasang Target 'Wah' di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 18:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky optimis anak asuhnhya akan berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © PBSI
Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky optimis anak asuhnhya akan berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky optimis anak asuhnhya akan berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasalnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dkk dikatakan punya persiapan yang matang. Untuk itu, Rexy pun memasang target 'wah'.

Diketahui sebelumnya jika Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Para peserta dari berbagai negara yang terundang BWF,  sudah tiba di Tokyo demi bersiap menuju major event turnamen bulutangkis itu.

Salah satu kontestan yang sudah hadir adalah Malaysia. Tim dari Negeri Jiran tersebut membawa skuat terbaiknya termasuk unggulan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selain itu, nama-nama beken lain seperti Pearly Tan-M. Thinaah, Lee Zii Jia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani hingga Ng Tze Yong juga ikut dibawa.

Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky mengaku optimis anak asuhnhya akan berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasalnya, menurut Rexy Aaron Chia/Soh Wooi Yik dkk dikatakan punya persiapan yang cukup. Terlebih sesudah Commonwealth Games anak asuhnya punya waktu selama 2 pekan lebih. Untuk itu ia memasang target 'wah' yakni menggondol medali yang lebih baik ketimbang di Commonwealth Games.

“Sikap dan semangat mereka berbeda sejak kembali dari Birmingham. Itu terlihat dalam latihan di sini,” kata Rexy dilansir dari The Star.

"Motivasinya tinggi dan saya menantikan penampilan yang lebih baik tidak hanya dari Aaron/Wooi Yik tetapi juga dari yang lain,"