Kejuaraan Dunia 2022: Turut Tampil di Sektor Ganda Campuran, Peraih Emas Olimpiade Tokyo Keok

Selasa, 23 Agustus 2022 19:26 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yang/Wang Chi Lin Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yang/Wang Chi Lin

INDOSPORT.COM – Peraih emas Olimpiade Tokyo cabang bulutangkis sektor ganda putra, Lee Yang harus tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis saat ia turun tampil di sektor ganda campuran.

Fakta menarik tersaji pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sektor ganda campuran. Hal itu terlihat dari turunyya peraih emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang.

Sebagaimana diketahui, saat berhasil menjadi jawara di sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2021, Lee Yang sendiri berpasangan dengan Wang Chi Lin.

Saat turun di sektor ganda putra dan menjadi juara, Lee Yang/Wang Chi Lin berhasil mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dalam dua set langsung.

Lee/Wang yang kala itu berstatus kuda hitam secara mengejutkan bisa mematahkan dominasi China yang juara di dua edisi terakhir dengan skor 21-18 dan 21-12.

Pada turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kali ini Lee Yang juga kembali. Tak hanya akan turun di sektor ganda putra, Lee Yang juga turun dalam sektor ganda campuran.

Turun di ganda campuran pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Lee Yang berpasangan Yang Ching Tun.

Namun, nahas, langkah Lee Yang di sektor ganda campuran bersama Yang Ching Tun harus kandas lantaran kalah dengan wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningthas Mentari.

Pada laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium tersebut, Lee Yang/Yang Ching Tung harus menyerah dalam pertandingan tiga gim, 21-15, 19-21, dan 21-8.

Atas hasil tersebut, peraih Olimpiade Tokyo 2021 tersebut gagal melaju ke babak selanjutnya turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.