Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022, Rinov/Pitha Akui Ada yang Buat Kurang Nyaman

Selasa, 23 Agustus 2022 19:25 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, berhasil masuk 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pada hari Selasa (23/08/22), pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas sukses menekuk ganda campuran Chinese Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Setelah sempat kejar-kejaran skor, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mampu membuktikan kekuatan dan mengungguli lawan.

Diwawancarai selepas pertandingan, Rinov dan Pitha pun mengaku bahwa mereka masih dalam proses beradaptasi.

“Karena ini pertandingan pertama, di tempat ini juga pertama, jadi kita masih beradaptasi,” ujar Pitha.

“Di gim pertama kita bisa mengatasi itu dan menang, tapi di gim kedua perubahan sisi lapangan membuat kita kurang nyaman dan agak lengah, sisi itu agak berangin. Di gim ketiga alhamdulillah bisa balikin keadaan dan mengontrol kembali permainan.”

Lebih lanjut, Rinov tak menyangkal bahwa di gim kedua, ia dan Pitha sempat kehilangan konsentrasi dan banyak melakukan kesalahan.

“Di gim kedua itu kita kurang fokus dan lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini yang harus terus diperbaiki ke depannya,” ujarnya.

Nantinya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas akan bertanding melawan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di babak 16 besar.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Kita juga sudah latihan keras. Lusa kita harus bisa mengeluarkan yang maksimal, apapun hasilnya berjuang dulu sampai titik darah penghabisan,” tutup Rinov.