Gugur di Kejuaraan Dunia 2022, Media Malaysia Sebut Tze Yong Punya Masa Depan Cerah

Rabu, 24 Agustus 2022 19:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Shi Tang/Getty Images
Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia gugur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia gugur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM Pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong, harus gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai dikalahkan oleh atlet asal Thailand, Sitthikom Thammasin.

Meski demikian, media Malaysia, The Star, berpendapat bahwa Ng Tze Yong akan memiliki masa depan yang cerah di dunia Bulutangkis.

Menurut The Star, Ng Tze Yong telah menunjukkan perkembangannya seusai dilatih oleh Wong Choong Hann yang menjadi pelatih kepala sejak 2019 lalu.

Selain itu, mantan pebulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky, juga disebut turut mengambil peran untuk kemajuan tim badminton Malaysia.

Media Negeri Jiran juga berpendapat bahwa anak-anak muda seperti Ng Tze Yong akan memiliki masa depan yang cerah dan kesempatan yang lebih banyak lagi.

“Choong Hann mengambil alih sebagai pelatih kepala di tahun 2019 tetapi sejak tahun lalu dia lebih fokus pada tunggal (putra) dan dengan kedatangan Rexy Mainaky, banyak pekerjaan lapangan telah dilakukan di tim nasional,” kata media Malaysia, The Star.

“Anak-anak muda seperti Tze Yong telah mendapat manfaat dari program yang lebih terstruktur dan yang mereka butuhkan saat ini adalah lebih banyak kesempatan dan waktu untuk menunjukkan kemampuan mereka,”  lanjutnya.

Ng Tze Yong mengakui telah menerima kekalahannya dengan lapang dada. Dirinya juga berjanji akan berlatih lebih baik lagi untuk kompetisi yang akan datang.

“Saya harus banyak belajar. Saya harus bekerja lebih jauh pada kebugaran saya,” kata Ng Tze Yong.

“Saya telah mendapatkan pengalaman yang baik dalam pertandingan dunia pertama saya, saya sekarang akan melihat ke depan,” lanjutnya.