Mengandung Bawang, Kata-kata Perpisahan Ribka Sugiarto untuk Siti Fadia

Rabu, 24 Agustus 2022 18:46 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI.
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga eksebisi dalam rangka memeriahkan ajang bulutangkis Piala Presiden 2022. Copyright: © PBSI.
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga eksebisi dalam rangka memeriahkan ajang bulutangkis Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ribka Sugiarto mengirimkan pesan perpisahan kepada pasangannya di nomor ganda putri, Siti Fadia.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini, ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, menang dalam tiga set dengan poin 21-15, 10-21, 21-15.

Siti Fadia mengungkapkan bahwa dirinya bersama Ribka sudah terbawa arus ke dalam permainan yang disuguhkan oleh pasangan ganda putri Thailand tersebut.

“Di gim pertama, kita banyak menerima serangan dari lawan. Terlalu terbawa pola mereka. Di gim kedua kita bisa mengubah keadaan dengan main dengan cara dan pola kita,” kata Siti Faida seusai pertandingan.

“Di gim kedua, kita bisa mengubah keadaan dengan main dengan cara dan pola kita. Lawan juga tidak nyaman jadi kita coba ntuk menekan terus,”. 

Meski demikian, Ribka Sugiarto dan Siti Fadia sudah menerima kekalahan dari pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai tersebut dengan lapang dada.

“Tidak mudah memang bemain di Kejuaraan Duna, hawanya juga berbeda. Sebenarnya sedih karena maunya menang, tapi dari saya sendiri merasa sudah maksimal,” kata Fadia.

“Lawannya tidak mudah, bolanya pun berat tapi kita tetap mau coba dan berjuang sampai akhir. Jadi tetap bersyukur apapun hasilnya,” sambungnya.

"Benar kata Fadia, alhamdulillah bisa melewati pertandingan ini walau hasilnya tidak sesuai yang diinginkan. Buat saya ini jadi seperti pemacu untuk kembali ke permainan terbaik saya, menambah semangat saya,” kata Ribka Sugiarto.

Ribka Sugiarto pun mengucapkan salam perpisahan dengan Siti Fadia yang akan menyiapkan diri untuk turnamen Japan Open 2022.