Tak Disangka, Peraih Medali Perunggu Kejuaran Dunia Bulutangkis 2021 Gugur Bersamaan

Rabu, 24 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen di Piala Thomas 2018 Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen di Piala Thomas 2018

INDOSPORT.COM – Kejutan terjadi, dua pasangan  peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Kim Astrup/A. Rasmussen dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi gugur di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kini sedang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium sejak 22 Agustus hingga 28 Agustus 2022 mendatang.

Para pebulutangkis dari berbagai negara yang mendapatkan undangan dari Federasi Bultuangkis Dunia (BWF) akan saling sikut dalam turnamen ini.

Sejak dimulainya turnamen, beberapa kejutan di pertandingan pun sudah terjadi. Terbaru, kejutan terjadi di sektor ganda putra.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 sektor ganda putra, Kim Astrup/A. Rasmussen dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi harus gugur di Kejuaraan Dunia 2022.

Kim Astrup/A. Rasmussen harus gugur atas lawan mereka M. R. Arjun/Dhruv Kapila dari India dua babak langsung. Pasangan Denmark tersebut kalah 21-17 dan 21-16.

Senasib dengan Kim Astrup/A. Rasmussen, ganda putra Malaysia yang juga peraih perunggua Kejuaraan Dunia 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga turut gugur.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi harus takluk atas pasangan ganda putra asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Pasangan Malaysia yang didaulat akan menjadi salah satu ujung tombak di Kejuaraan Dunia tersebut harus kalah dalam dua set langsung. Mereka kalah dengan skor 22-20 dan 22-20.

Atas hasil tersebut, pasangan yang masing-masing pada Kejuaraan Dunia tahun lalu menyabet medali perunggu tersebut dipastikan gugur.