Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Berhasil Revans, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final

Kamis, 25 Agustus 2022 13:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak perempat final di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak perempat final di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, antara Jonatan Christie melawan wakil Chinese Taipei, Wang Tzu-Wei, Kamis (25/8/22).

Wang Tzu-Wei langsung membuka keunggulan di awal set gim pertama, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Jonatan Christie yang dikejutkan, perlahan mulai bangkit dan mampu membuat keunggulan dengan poin 7-3 atas wakil dari Taipei.

Tapi, secara tak terduga, Jonatan justru membuat dua kesalahan, sehingga membuat Wang Tzu-Wei memanfaatkan hal tersebut.

Terjadi rally panjang di poin 8-6, tetapi pada akhirnya mampu dimenangkan oleh tunggal putra Taipei, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 8-7.

Akhirnya, Jonatan mampu mengamankan interval pertama, setelah mencatatkan poin 11-7 atas Wang Tzu-Wei.

Selepas interval pertama, Jonatan langsung menambah keunggulan, meskipun wakil dari Taipei itu mampu memanfaatkan kesalahan tunggal putra Indonesia.

Jonatan beberapa kali kerap mengulang kesalahan, sehingga Wang Tzu-Wei mampu mencatatkan poin 13-11.

Intensitas pertandingan ini berjalan dengan cukup sengit, menariknya Wang Tzu-Wei terus mengejar ketertinggalan menjadi 18-17.

Setelah mendapatkan perlawanan dari Wang Tzu-Wei, laga harus berjalan hingga deuce tiga kali. Tetapi kemenangan di set pertama berhasil diamankan Jonatan dengan poin 24-22.